• BERANDA
  • PROFIL
    • Visi & Misi
    • Fungsi & Tujuan
    • Struktur Organisasi
    • Pimpinan dan Staff
    • Program Kerja
  • BERITA
  • KERJASAMA
  • SPMI
    • Buku Pedoman SPMI
    • SPMI Universitas
      • Standar
      • Manual
        • Manual Evaluasi
          • Manual Evaluasi Pendidikan
          • Manual Evaluasi Penelitian
          • Manual Evaluasi Pengabdian
          • Manual Evaluasi Melampaui
        • Manual Pelaksanaan
          • Manual Pelaksanaan Pendidikan
          • Manual Pelaksanaan Penelitian
          • Manual Pelaksanaan Pengabdian
          • Manual Pelaksanaan Melampaui
        • Manual Penetapan
          • Manual Penetapan Pendidikan
          • Manual Penetapan Penelitian
          • Manual Penetapan Pengabdian
          • Manual Penetapan Melampaui
        • Manual Pengendalian
          • Manual Pengendalian Pendidikan
          • Manual Pengendalian Penelitian
          • Manual Pengendalian Pengabdian
          • Manual Pengendalian Melampaui
        • Manual Peningkatan
          • Manual Peningkatan Pendidikan
          • Manual Peningkatan Penelitian
          • Manual Peningkatan Pengabdian
          • Manual Peningkatan Melampaui
      • Kebijakan
      • SOP/Formulir
      • SPMI Online
    • SPMI Fakultas
      • Fakultas Psikologi
        • SPMI Psikologi
      • Fakultas Ekonomi
        • SPMI Program Studi Akuntansi
        • SPMI Program Studi Manajemen
      • Fakultas Hukum
        • SPMI Hukum
      • Fakultas Teknik
        • SPMI Program Studi Teknik Sipil
        • SPMI Program Studi Teknik Elektro
        • SPMI Program Studi Teknik Mesin
        • SPMI Program Studi Arsitektur
        • SPMI Program Studi Teknik Industri
        • SPMI Program Studi Teknik Informatika
      • Fakultas Isipol
        • SPMI Program Studi Ilmu Pemerintahan
        • SPMI Program Studi Administrasi Publik
        • SPMI Program Studi Ilmu Komunikasi
      • Fakultas Sains & Teknologi
        • SPMI Program Studi Biologi
      • Fakultas Pertanian
        • SPMI Program Studi Agroteknologi
        • SPMI Program Studi Agribisnis
      • Pascasarjana
        • Magister Administrasi Publik
        • Magister Hukum
        • Magister Agribisnis
        • Magister Psikologi
        • Doktor Ilmu Pertanian
  • EVALUASI
    • Nama GJM & GKM
    • LAPORAN MONITORING GJM & GKM
    • Arsip Gugus Jaminan Mutu dan Gugus Kendali Mutu
  • AMI
    • Panduan Audit
    • DAFTAR AUDITOR INTERNAL
    • Hasil Audit Mutu Internal
  • SPME
    • SPME NASIONAL
    • SPME INTERNASIONAL
  • LAYANAN & INFORMASI
    • Aplikasi
      • SPMI UMA
      • SPMI KEMDIKBUD
      • SISAKTI KEMDIKBUD
      • SUSITAO
      • Repository UMA
      • APON UMA
    • Arsip Digital
      • File Arsip
      • Instrumen Suplemen Konversi BAN-PT
      • INSTRUMEN PEMANTAUAN DAN EVALUASI PERINGKAT AKREDITASI (IPEPA)
      • Dokumen Akreditasi Program Studi (APS) 4.0
      • INSTRUMEN AKREDITASI LEMBAGA AKREDITAS MANDIRI (LAM)
      • Future Higher Education Initiatives in Indonesia
    • Galeri
    • Help Desk
Lembaga Penjaminan Mutu
    • BERANDA
    • PROFIL
      • Visi & Misi
      • Fungsi & Tujuan
      • Struktur Organisasi
      • Pimpinan dan Staff
      • Program Kerja
    • BERITA
    • KERJASAMA
    • SPMI
      • Buku Pedoman SPMI
      • SPMI Universitas
        • Standar
        • Manual
          • Manual Evaluasi
            • Manual Evaluasi Pendidikan
            • Manual Evaluasi Penelitian
            • Manual Evaluasi Pengabdian
            • Manual Evaluasi Melampaui
          • Manual Pelaksanaan
            • Manual Pelaksanaan Pendidikan
            • Manual Pelaksanaan Penelitian
            • Manual Pelaksanaan Pengabdian
            • Manual Pelaksanaan Melampaui
          • Manual Penetapan
            • Manual Penetapan Pendidikan
            • Manual Penetapan Penelitian
            • Manual Penetapan Pengabdian
            • Manual Penetapan Melampaui
          • Manual Pengendalian
            • Manual Pengendalian Pendidikan
            • Manual Pengendalian Penelitian
            • Manual Pengendalian Pengabdian
            • Manual Pengendalian Melampaui
          • Manual Peningkatan
            • Manual Peningkatan Pendidikan
            • Manual Peningkatan Penelitian
            • Manual Peningkatan Pengabdian
            • Manual Peningkatan Melampaui
        • Kebijakan
        • SOP/Formulir
        • SPMI Online
      • SPMI Fakultas
        • Fakultas Psikologi
          • SPMI Psikologi
        • Fakultas Ekonomi
          • SPMI Program Studi Akuntansi
          • SPMI Program Studi Manajemen
        • Fakultas Hukum
          • SPMI Hukum
        • Fakultas Teknik
          • SPMI Program Studi Teknik Sipil
          • SPMI Program Studi Teknik Elektro
          • SPMI Program Studi Teknik Mesin
          • SPMI Program Studi Arsitektur
          • SPMI Program Studi Teknik Industri
          • SPMI Program Studi Teknik Informatika
        • Fakultas Isipol
          • SPMI Program Studi Ilmu Pemerintahan
          • SPMI Program Studi Administrasi Publik
          • SPMI Program Studi Ilmu Komunikasi
        • Fakultas Sains & Teknologi
          • SPMI Program Studi Biologi
        • Fakultas Pertanian
          • SPMI Program Studi Agroteknologi
          • SPMI Program Studi Agribisnis
        • Pascasarjana
          • Magister Administrasi Publik
          • Magister Hukum
          • Magister Agribisnis
          • Magister Psikologi
          • Doktor Ilmu Pertanian
    • EVALUASI
      • Nama GJM & GKM
      • LAPORAN MONITORING GJM & GKM
      • Arsip Gugus Jaminan Mutu dan Gugus Kendali Mutu
    • AMI
      • Panduan Audit
      • DAFTAR AUDITOR INTERNAL
      • Hasil Audit Mutu Internal
    • SPME
      • SPME NASIONAL
      • SPME INTERNASIONAL
    • LAYANAN & INFORMASI
      • Aplikasi
        • SPMI UMA
        • SPMI KEMDIKBUD
        • SISAKTI KEMDIKBUD
        • SUSITAO
        • Repository UMA
        • APON UMA
      • Arsip Digital
        • File Arsip
        • Instrumen Suplemen Konversi BAN-PT
        • INSTRUMEN PEMANTAUAN DAN EVALUASI PERINGKAT AKREDITASI (IPEPA)
        • Dokumen Akreditasi Program Studi (APS) 4.0
        • INSTRUMEN AKREDITASI LEMBAGA AKREDITAS MANDIRI (LAM)
        • Future Higher Education Initiatives in Indonesia
      • Galeri
      • Help Desk

    Berita

    • Home
    • Blog
    • Berita
    • Sosialisasi Pengisian LKPS

    Sosialisasi Pengisian LKPS

    • Posted by LPM
    • Categories Berita, slider
    • Date February 23, 2021

    Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Universitas Medan Area mengadakan sosialisasi pengisian LKPS (Laporan Kinerja Program Studi) kepada tim Gugus Jaminan Mutu (GJM) dan Gugus Kendali Mutu (GKM) di lingkungan Universitas Medan Area yang mana kegiatan ini dilaksanakan pada hari senin, tanggal 22 februari 2021 pada jam 09:00 s.d 12:00 WIB. Sosialisasi pengisian LKPS ini juga dihadiri oleh Bapak Rektor Universitas Medan Area (Prof. Dr. Dadan Ramdan, M. Eng, M.Sc), Wakil Rektor Bidang Akademik (Dr. Ir. Hj. Siti Mardiana, M.Si), Kepala Lembaga Penjaminan Mutu (Dr. Eng. Rakhmad Arief Siregar, ST, M.Eng) dan fungsionaris Lembaga Penjaminan Mutu selaku panitia. Kegiataan sosialisasi pengisian LKPS ini dilaksanakan secara daring melalui aplikasi zoom dengan partisipasi sebanyak 33 partisipan. Kegiatan ini dibuka oleh Bapak Rektor dan Wakil Rektor Bidang Akademik, Keduanya menekankan betapa pentingnya peran tim Gugus Jaminan Mutu (GJM) untuk ditingkat fakultas dan Gugus Kendali Mutu (GKM) untuk ditingkat program studi dalam meningkatkan mutu, yang mana diharapkan dan turut aktif dan memberikan masukan serta data  dalam upaya menjadikan Universitas Medan Area menjadi lebih baik lagi.

    Selanjutnya sosialisasi pengisian LKPS yang dipimpin kepala Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Dr. Eng. Rakhmad Arief Siregar, ST. M. Eng, dalam arahannya, pak Rakhmad menjelaskan Standar Operasional Prosedur Monitoring GJM dan GKM kepada perserta kegiatan, dilanjutkan dengan menampilkan serta menjelaskan Buku pedoman pengisian monitoring GJM dan GKM, selanjutnya menuntun peserta untuk membuka file excel LKPS dan menerangannya, dalam menerangkan kepala Lembaga penjaminan Mutu (LPM) menjelaskan bahwa banyak tabel yang akan diisi oleh tim GJM dan GKM seperti tabel kerjasama, table mahasiswa asing, tabel, luaran, tabel penelitian, tabel PkM dan tabel yang lainnya, dan semua kolom juga harus diisi dan jika ada kolom yang tidak dapat diisi maka harus dijelaskan. Lalu kemudian dalam kesempatan yang sama Pak Rakhmad juga menjelaskan setelah pengisian data excel sudah siap maka GJM dan GKM silahkan mengisi laporan monitoring/kinerja GKM dan GKM yang sudah disediakan pada laman website LPM, pada laman laporan kinerja GJM dan GKM juga harus mengisi serta memberi alasan jika tidak dapat terisi kemudian setelah mengisi kemudian file excel dapat diupload pada laman kinerja tersebut.

    Setelah itu acara dilanjutkan sesi tanya jawab yang dipimpin Rudi Salam ST, MT selaku sekertaris LPM dan moderator kegiatan sosialisasi pengisian LKPS, banyak peserta yang bertanya tentang hal-hal yang harus mereka lakukan dan bagaimana mereka mendapatkan data untuk mengisi file excel LKPS tersebut seperti Ibu Healthty Aldriany Prasetyo, S.Tp, MT selaku Gugus Kendali Mutu Prodi Industri bertanya mengenai apakah LKPS (Laporan Kinerja Program Studi) biasanya diisi atau dilakukan oleh pihak Program Studi itu sendiri? begitu juga dengan Chalis fajri Hasibuan, ST, MT. yang memberi masukan mengenai adanya Monev untuk GJM dan GKM ini. Peserta kegiatan sangat antusias dalam sesi tanya jawab ini yang semuanya ditanggapi secara bergantian oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kepala Lembaga Penjaminan Mutu beserta fungsionaris LPM. Kegiatan ini ditutup oleh Pak Rakhmad yang menekankan untuk semangat berkerja dan tetap menjaga kesehatan dimasa pandemi sekarang ini.

     

    Views: 0

    Tag:daring, elearning, gjm, gkm, kampus sehat, lkps, LPM UMA, sosialisasi, Spmi, uma bestari, webinar

    • Share:
    author avatar
    LPM

    Previous post

    Penyusunan Dokumen Kurikulum Program Studi Merujuk Pada Era Revolusi Industri 4.0 Untuk Mendukung MB-KM
    February 23, 2021

    Next post

    Penandatanganan Kerjasama Universitas Medan Area Dengan Institut Pertanian Bogor
    February 25, 2021

    You may also like

    template slider terbaru rev penyusunan dokumen isk
    Penyusunan Dokumen ISK 8 Program Studi Universitas Medan Area
    25 May, 2023
    DISKUSI SISTEM PENJAMINAN MUTU TERKAIT KELENGKAPAN PEMENUHAN INSTRUMEN ISK
    Diskusi Sistem Penjaminan Mutu Terkait Kelengkapan Pemenuhan Instrumen Suplemen Konversi (ISK)
    10 May, 2023
    monev ISK lldikti Wilayah 1
    LLDikti Wilayah 1 Mengunjungi Universitas Medan Area (UMA) Terkait Monev Instrumen Suplemen Konversi (ISK) Program Studi UMA
    4 April, 2023

    Search

    Latest Posts

    Penyusunan Dokumen ISK 8 Program Studi Universitas Medan Area
    25May2023
    Diskusi Sistem Penjaminan Mutu Terkait Kelengkapan Pemenuhan Instrumen Suplemen Konversi (ISK)
    10May2023
    LLDikti Wilayah 1 Mengunjungi Universitas Medan Area (UMA) Terkait Monev Instrumen Suplemen Konversi (ISK) Program Studi UMA
    04Apr2023

    logo-lke-uma

    0811-6013-888

    univ_medanarea@uma.ac.id

    Kampus I

      Jalan Kolam Nomor 1 Medan Estate / Jalan Gedung PBSI, Medan 20223
     (061) 7360168, 7366878, 7364348.
    Fax : (061) 7368012
    Call Center : 0811-6013-888 (Hotline) 
     univ_medanarea@uma.ac.id

    Kampus II

     Jalan Sei Serayu Nomor 70 A / Jalan Setia Budi Nomor 79 B, Medan 20112
     (061) 8225602, 8201994 HP : 0811 607 259
    Fax : (061) 8226331
     pasca@uma.ac.id

    Copyright © 2023 Lembaga Penjaminan Mutu - Universitas Medan Area.